PERINGATAN KHAUL SUNAN KUDUS SEBENTAR LAGI

Kudus-Peringatan khaul sunan Kudus tinggal hitungan hari. Sunan kudus adalah salah satu dari walisongo yang di kenal dengan tokoh Islam. Acara ini rutin di gelar setiap tahunnnya. Berbagai acara keagamaan yang di himpun oleh panita. Kalau tanggal 01-02 muharrom 1436 H. di isi dengan Acara penjamasan pusaka, pengajian satu Muharrom, pelepasan luwur pesarean, kemudian dilanjutkan munadharah masail diniyah.

Sedangkan pada tanggal 09-10 Muharram 1436 H atau 02-03 november 2014. isi acaranya adalah Do’a rosul dan terbang papat, Khotmil Quran Bil Ghoib (9 khataman), santunan anak yatim, pembagian bubur asyura, pembacaan qosidah al-barzanji, pengajian umum, pembagian berkat salinan kartu, pembagian berkat umum dan terahir upacara buka luwur.

Bisa dibilang acara peringatan khaul ini di mulai 09 Muharrom, pas tanggal itulah padat-padatnya acara. Momentum seperti ini, biasanya di tunggu-tunggu oleh masyarakat kudus maupun di luar daerah Kudus. Persiapan prosesi pelaksanaan sudah terjadwal dan di susun sedemikian rupa oleh panitia khaul. Tentunya para peziarah yang ingin melakukan tabarrukan pada momentum khaulnya mbah Sunan Kudus bisa datang lebih awal sesuai jam yang di jadwalkan oleh panitia.
Karya:Bagus

@Rya

Related

Lintas Kota 4945050940154314712

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item