BPJS KESEHATAN ADAKAN SOSIALISASI





Kudus; Jumat 24/10/14 Sosialisasi yang dilakukan BPJS di hotel @HOM Kudus, Jalan Bakti No. 14.  Tamu undangan yang hadir sebanyak 48 peserta yang terdiri dari berbagai LSM dan media.
Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS)  melakukan sosialisasi menperkenalkan kepada masyarakat umum bagaimana agar mengerti tentang pelayanan kesehatan.  Terkait dengan hal itu, kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ada dua kategori Penerimaan Bantuan Iuran (PBI) mencakup jamkesmas dan jamkesda. Sedangkan yang non PBI mencakup pekerja menerima upah, pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja.
Daud Pujangga sebagai ketua BPJS dalam kepesertaan dia mengatakan “sosialisasi ini dilakukan untuk melakukan pengawasan dan menjalin kerjasama dalam menyampaikan informasi ” tandasnya.
Selain itu dia juga menambahkan mengenai pembayaran iuran perbulannya yang tergolong meliputi tiga penerima upah yaitu Wiraswasta, Pensiunan Swasta, Bukan Pekerja sehingga hal ini memiliki kelas tertentu. Artinya Setiap dalam satu keluarga memiliki kelas yang sama, sedangkan pembayaran peserta JKN Non PBI Terdapat Kelas-kelas, kelas I sebesar Rp. 59.500, Kelas II, Rp . 42.500 dan Kelas III Rp. 25.500 imbuhnya.
Seusai diadakannya sosialisasi itu, Ulfa Laeli Hidayah staf pengawasan kepatuhan peserta dan pekerja mengungkapkan bahwa “Harapannya masyarakat umum kedepan, agar  masyarakat bisa mendaftar sebelum sakit ”. Sehingga pada intinya masyarakat tahu bagaimana cara mendaftar BPJS secara baik dan benar. (bagus)

Related

Redaksi 6922000481446950864

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item