Ketergantungan Pelajar Dalam Menggunakan Ponsel

Ponsel (telepon seluler) merupakan salah satu alat komunikasi interpersonal yang paling efektif untuk membangun komunikasi perorangan. Berbagai jenis dan merek yang terjangkau sudah tersedia dipasaran sehingga mudah diperoleh. Pengguna ponsel ini sudah hampir semua lapisan. Tidak hanya masyarakat menengah ke atas, masyarakat lapisan bawah sudah sanggup memilikinya. Bahkan diranah pelajarpun tidak mau ketinggalan.

Ketergantungan hidup dalam penggunaan ponsel ini seakan akan sudah menjadi kebutuhan prioritas untuk menjaring komunikasi dua arah. Bahkan ponsel yang tidak hanya sekedar alat komunikasi, dimana berbagai fitur telah tersedia untuk digunakan pada kegiatan lain. Misalnya facebook, twitter, messenger, dan fasilitas lain. Tentunya alasan yang paling lazim bagi anak sekolah adalah browsing untuk mencari informasi tentang bahan belajar dan tugas-tugas yang diberikan oleh guru di sekolah.

Pastinya, dibeberapa sekolah telah menerapkan larangan bagi siswa untuk membawa ponsel ke sekolah. Larangan ini tentu saja dapat diterima oleh orang tua siswa. Untuk menghindari terganggunya konsentrasi belajar siswa. Akan tetapi masih saja banyak cara dalam memanfaatkan ponsel pada waktu kegiatan belajar.

Dengan adanya yang seperti ini, jangan melihat satu sisi tentang konsekuensi yang harus dilakukan kepada para pelanggar peraturan. Akan tetapi perlu adanya kebijakan khusus, agar para siswa benar benar memahami dengan penuh kesadaran terhadap peraturan yang telah ditentukan dari pihak sekolah.

@Rya

Related

Opini 7939501057875143807

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item