Undaan Kidul Akan Ada Bank Sampah

Kudus-Isk-Program sosial yang telah lama terdengar dikalangan masyarakat sekitar, Bank sampah yang semakin banyak menekuni usaha tersebut. Suatu jenis kegiatan social enterprise yang tidak dapat dilaksanakan jika tujuannya hanya profit. Karena mengelola bank sampah harus ada misi sosialnya.
 
Salah satu warga desa Undaan Kidul Kecamatan Undaan, Rudi dalam waktu dekat ini berencana akan membuka usaha sosial, Bank Sampah untuk masyarakat yang ada di desa setempat. ''Mekanismenya masyarakat nanti akan membawa sampah sampah yang telah dikumpulkannya dengan cara memilah milah, mana sampah organik dan mana sampah Non Organik ketempat bengkel kerja lingkungan atau Bank Sampah. Hasil setoran sampah akan ditabung dan dapat diambil atau dicairkan dalam jangka waktu tertentu dengan mengadopsi prinsip perbankan, jadi penyetor sampah akan mendapat buku tabungan,''Ujarnya.

Menurut Rudi, ini merupakan salah satu alternatif mengajak warga untuk peduli dengan sampah dan permasalahannya. Selain itu juga ingin merubah paradigma masyarakat, bahwa sampah pun juga mempunyai nilai ekonomis.

@Rya

Related

Lintas Kota 3433797762798736196

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item