ISK UNTUK KUDUS, INDONESIA DAN KEMANUSIAAN

Apa yang ada di benak pembaca setelah mendengar Info Seputar Kudus (ISK). Tentu tak lain adalah informasi seputar kudus yang memberikan informasi terkini tentang kejadian, budaya atau bahkan yang lain. ISK yang diisi dari kalangan pemuda yang produktif yang mau menyalurkan gagasannya melalui media internet/ Online. Informasi yang terhimpun hingga sampai kebawah, karena belum tentu media lain mampu mengungkap dan memuatnya. Karena pengaruh dari faktor space kolom yang terbatas untuk media cetak, atau dengan alasan yang lainnya.

Peran ISK tentu suatu sikap yang positif untuk kalangan generasi muda. Dan hal yang membanggakan untuk kudus lebih khususnya dan pada bangsa Indonesia umumnya. Karena sejauh ini media diyakini sebagai alat untuk mempercepat informasi dan komunikasi untuk semua kalangan.
Adanya ISK tak lain adalah ekpresi dari kegelisahan yang muncul di dalam benak masing-masing anggota untuk masyarakan yang haus akan informasi. Selain itu juga mempunyai niatan baik untuk menginformasikan sesuatu hal yang baik untuk seputar Kudus, dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Sumbangsih itu bisa di istilahkan “ISK untuk Kudus, untuk indonesia dan untuk kemanusiaan”. Pekikan sumpah serapak yang disebut dengan sumpah pemuda yang telah di rancang para kaum muda terdahulu yang ditetapkan pada 28 Oktober 1928. yang menjadi api inspirasi yang berbunyi;
1. Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
2. Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
3. Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.
Hingga sekarang, setiap tanggal 28 Oktober diperingati hari sumpah pemuda. Yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, nilai persatuan, dan satu bahasa. Artinya kaum muda bersatu untuk menju suatu harmoni kesatuan dalam berbangsa dan bertanah air. Untuk itu, Isk mencoba memasukkan Ruh teks Sumpah Pemuda agar selalu hangat di dekap ISK. (bagus)

Related

Lintas Kota 6456576909488207355

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item