Pondok Pesantren Tahfidz Yanbu'ul Qur'an Anak-anak (PTYQA) & (Kisah Hafidz cilik Berangkat Umroh berkat Predikat Mumtaz)

Kudus- ISK. Julukan Kota Kudus sebagai Bumi Tahfidzul Qur'an tidak lepas dari banyaknya Pesantren pencetak Generasi penghafal Al-qur'an.
Pondok Tahfidz terbaik se Indonesia ini di resmikan sejak 1987 oleh KH. Mc. Ulin nuha Arwani atas dasar keinginan beliau (setelah pulang dari menunaikan ibadah haji) berharap untuk santri-santri Pondok tersebut menghafal Al-Qur'an 30 juz sebagaimana Pondok Tahfidh Al-Qur'an yang beliau ketahui di Makkah Arab saudi.

Selain menghafal alqur'an, Pondok yang di peruntukan bagi santri usia sekolah dasar ini juga mendapatkan pelajaran umum seperti hal-nya sekolah formal. sistem Boarding School (Sekolah ber-asrama) yang di terapkan agar santri bisa lebih fokus untuk menimba ilmu yang nantinya di harapkan bisa menjadi Generasi yang taat pada orang tua, agama dan bangsa, sesuai cita-cita luhur beliau pendiri pondok pesantren arwaniyyah KH. Arwani Amin, 

Pondok pesantren ini beralamatkan di jl. kh. Arwani no.12 Krandon Kecamatan Kota Kabupaten Kudus dan sampai sekarang perkembangan PPTYQA cukup pesat. itu terbukti dengan banyaknya Penghafal al-qur'an di Indonesia yang di antara nya Alumni dari pondok tersebut.

Seperti hal-nya Irfan yang berasal dari Kota Semarang Jawa tengah, 
Irfan yang saat itu merupakan siswa di kelas 4 MI (2011) di Pondok Pesantren Yanbu'ul Qur'an Kudus. dia telah menyelesaikan hafalan Al Qur'annya sejak kelas 3 Madrasah Ibitida'iyah (MI). Irfan telah diuji hafalan alqur'annya secara acak.dan dinyatakan lulus dengan predikat mumtaz 

Atas prestasinya tersebut, dia berhak mendapatkan hadiah umroh yang diberikan oleh pesantrennya. Irfan telah berangkat umroh di tahun 2012 lalu, bersama dengan teman seangkatannya yang juga seorang al hafidz cilik dari Jakarta, Adrian.

Lihat kutipan wawancara eksklusif Video Tes Hafalannya yang telah di unggah oleh bangkhalifa di situs youtube pada tanggal 14 Nov 2011
Silahkan klik : https://www.youtube.com/watch?v=KnIVrtjo-x8

Presented by : bangkhalifa & Situs resmi Pondok Arwaniyyah Pusat.

Dari sedulur ISK yg sudah lihat video nya bisa komentar. Apa kesan setelah melihatnya?

#Jivan 75836fb8

Related

Info 7350327773419360759

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item