Moment Berqurban, Lazisnu Kudus Berbagi Daging



Kudus-Isk-Momentum hari raya Idul Adha 1435 H, Lembaga Amil zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) bersama Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan Qurban dan Donor darah Selasa pagi 07/10/2014 di halaman gedung NU Cabang Kudus. Kegiatan tersebut diawali dengan penyembelihan hewan qurban yang dibuka oleh Wakil Bupati Kudus, H.Abdul Hamid sebanyak 3 ekor kerbau dan 5 ekor kambing pada pukul 06:00 WIB.

Sekertaris LKKNU, Miftah Baedlowi (40),''Dari penyembelihan hewan qurban ini, berasal dari para Mudhohi yang telah bersedia menyerahkan hewan kurbannya, diantaranya Wakil Bupati Kudus, H. Abdul Hamid beserta keluarganya dengan satu hewan kurban yang berupa Kerbau. Selain itu 2 ekor kerbau dikelompokkan menjadi 2, masing masing kerbau 7 orang. Yaitu perusahaan Sukun, SMP dan SMA Al Ma'ruf, Akbid Muslimat, Hilmi Shohib, Pahala Kencana, H. Mahmud dan Ilwani dari pihak DPRD Kabupaten Kudus. Sementara 5 ekor kambing berasal dari mudhohi yakni Setda Kudus, PT Djarum, Kapolres Kudus dan Agus Imakudin.''Ujarnya.

Menurutnya, penyembelihan hewan qurban yang diadakan oleh Lazisnu Kudus bersama LKKNU ditahun ini, ada peningkatan dari pada tahun tahun sebelumnya. Banyaknya partisipasi dari para mudhohi inilah yang akan memperluas pembagian daging disetiap daerah daerah, terutama di daerah Kabupaten kudus.

Jony Prabowo, Pimpinan Cabang Pelajar NU Kudus yang akan dilantik kepengurusannya pada tanggal 19 Oktober 2014 nanti pun turut berpartisipasi bersama CBP KPP Kudus. ''Pastinya dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan qurban hingga pada pembagian daging dan diakhiri dengan kegiatan sosial Donor Darah dapat memicu rasa solidaritas dan berjiwa sosial dalam berorganisasi. Apalagi Keanggotaan CBP KPP ini merupakan inti generasi penerus di Organisasi pelajar NU,''Tandasnya.

@Rya

Related

Info 3066949926677132317

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item