Kemenag Kudus Masih Menunggu Hasil Revisi Buku SKI


Kudus-Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kudus sampai saat ini, Rabu 22/10 masih menunggu revisi buku sejarah agama Islam kelas I Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang menyebutkan benda berhala masa kini adalah makam para wali. Meskipun upaya pemberhentian pendistribusian telah dilakukan, namun tetap mempengaruhi proses pendidikan yang berbau Sara.

Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Kudus, Hambali menyebutkan ada 66 buku panduan untuk guru sejarah PAI kelas I MTs terbitan Kemenag RI 2014 ini tidak jadi didistribusikan kepada guru mapel,''Ujarnya.

Menurutnya, dalam penafsiran berhala di era sekarang ini tidak harus disamakan dengan kuburan atau bahkan makam wali. Dalam pembelajaran mental anak didik berhala adalah bisa diartikan dengan sesuatu hal yang kerap disembah-sembah hingga menjadikan pribadi yang buruk.

Dengan demikian, ''Berharap penerbit bisa lebih selektif lagi dalam membuat materi ajar, agar tidak yang namanya salah cetak maupun ketik kalimat yang menimbulkan persoalan di kalangan peserta didik. Selanjutnya kami juga akan lebih teliti kembali dalam menyeleksi buku buku yang menjadikan mata pelajaran bagi siswa, khususnya dibidang Agama,''Ucap Hambali.

@Rya

Related

Lintas Kota 5800746406601772934

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item