Pramuka Peduli Gelar Latihan SAR Bersama Tingkat Nasional

Semarang(9/9)- Sebanyak 148 anggota Pramuka terbagi dari tingkat Racana yang berasal dari seluruh Universitas di Indonesia mengikuti latihan Search And Rescue (SAR) Nasional ( LATSARNAS-red) yang diselenggarakan oleh Racana Pramuka Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Yang dipimpin langsung oleh tim instruktur dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang.

Menurut Humas Kantor SAR Semarang Aris Triyono, kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Undip, Sudharto pada Selasa hari ini (9/9) hingga hingga Kamis (11/9) mendatang. Disinggung mengenai isi kegiatan, Acara ini akan diisi berbagai materi pelatihan yang meliputi Medical first responder (MFR), Navigasi darat, teknik pencarian korban dan water rescue yang disampaikan oleh sembilan orang instruktur BASARNAS.

Masih menurut Aris, acara ini ditujukan dalam rangka meningkatkan potensi SDM agar siap sedia apabila terjadi situasi bencana.

"Latsarnas, atau latihan SAR Nasional ini diikuti oleh sedikitnya perwakilan dari 30 Universitas di Indonesia, masing - masing Universitas mengirimkan antara dua hingga delapan delegasi mahasiswanya", ujarnya.

#hkr
foto ilustrasi

Related

Lintas Kota 3721569902746492041

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item