Bentuk Derivasi Kendi Yang Beraneka Ragam

Alat dapur yang terbuat dari tanah liat ini (Gerabah) hampir disetiap rumah sudah tersedia tempat air pelepas dahaga. Dulu kala, air dalam kendhi yang siap diminum tidak harus dimasak dulu. Sebab air minum mentah zaman dulu belum begitu banyak tercemar oleh bakteri. Berbeda sekali dengan air mentah sekarang yang sudah banyak tercemar, sehingga harus dimasak dulu sebelum diminum.

Namun saat sekarang ini, alat tersebut sudah tergantikan dengan beraneka ragam jenis dan bahan,entah terbuat dari logam, Plastik, Kaca, Porselin dan lain sebagainya. Sehingga perkembangan zaman dari waktu ke waktu inilah yang menimbulkan alat tersebut menjadi langka ditemui. Karena biar bagaimanapun sebuah produsen dalam melariskan produknya turut mengikuti perkembangan zaman yang menjadikan trend saat ini.

Walaupun bentuk derivasi kendhi sudah beraneka ragam, Namun kendhi hingga saat ini masih tetap bertahan. Tentu saja keberadaannya sudah jauh berkurang jika dibandingkan dengan zaman dahulu, ketika kendhi masih berjaya. Bentuk dan bahannya memang berbeda namun fungsinya tetap sama, sebagai tempat air minum.

@Rya

Related

Budaya dan Pariwisata 3417882523474509269

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item