Ribuan Antusias Warga Desa Kalirejo Terhadap Kirab Budaya

Kudus-Pelepasan balon dari Kecamatan Undaan, Mundir sebagai tanda pemberangkatan Kirab Budaya sedekah bumi di Desa Kalirejo Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, Jum'at 12/9 pukul 14:00 WIB. Kirab budaya yang dilaksanakan pertama kali ini, mendapatkan ribuan antusias warga, baik dalam berpartisipasi menjadi peserta maupun sekedar menonton saja.

Arak-arakan dimulai dari depan Balai Desa yang diawali dari Barisan Pemerintah desa dengan rute yang tidak terlampau panjang. Mereka hanya berkeliling saja di lingkungan kelurahan setempat lalu kembali lagi ke kantor kelurahan. Tentu saja, kemeriahan itu mengundang minat masyarakat untuk menonton dari dekat. Mereka berjejal di sekitar lokasi pemberangkatan serta jalan-jalan yang dilewati arak-arakan tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas disepanjang jalan raya desa setempat menjadi macet.

Kepala Desa Kalirejo, Agus Hariyanto (29) mengatakan,''Dengan adanya sedekah bumi ini, mari kita lestarikan adat untuk eratkan persatuan dan kesatuan warga. Karena selama ini banyak dari kalangan muda mengadopsi budaya dari negara lain,''Ungkapnya.

@Rya

Related

Lintas Kota 8663888944990435763

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item