Pembentukan Klaster Logam, Tembaga Dan Kuningan

Kudus-Belasan para perajin logam yang ada di Kabupaten Kudus, Selasa pagi tadi, 22/9 dikumpulkan bersama sama dilantai 2 Bappeda Kabupaten Kudus guna menerima pengarahan atas sosialisasi pembentukan klaster UMKM. Pembentukan klaster dibidang logam, tembaga dan kuningan ini baru pertama kali dibentuk di Kabupaten Kudus dengan tujuan untuk memudahkan pembinaan dari FEDEP (Forum for Economic Development and Employment Promotion).

Drs. Gunadi sebagai Kabid Bappeda Kabupaten Kudus mengatakan,''Dengan adanya pembentukan Klaster yang merupakan tindakan terpadu berbasis pada ekonomi kerakyatan (UMKM) dapat menggabungkan beberapa perusahaan dalam suatu wilayah. Sehingga tidak ada pengepul yang berusaha meninggikan harga yang tidak sesuai standar pasar,''Ungkapnya.

Gunadi menambahkan, pembentukan Klaster yang ada di Kabupaten Kudus sudah ada delapan Klaster, diantaranya Klaster Bordir dan Konveksi, Klaster Gebyok dan Rumah, Klaster Pertanian Terpadu dan lain sebagainya. Klaster dibidang Logam, tembaga dan Kuningan ini sudah berhasil dibentuk dengan sistem organisasi pada umumnya yang diketuai oleh Sunardi.

@Rya/Jivan

Related

Lintas Kota 3659863977862113377

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item