Seribu Lebih Burung Berkicau Di Ajang Kompetisi Tingkat Nasional

KUDUS-ISK-Kisaran seribu lebih ekor burung yang berkicau dengan beraneka ragam bunyi dilombakan di komplek Musium Kretek Kudus Desa Getaspejaten Kecamatan Jati (Kudus) Minggu 28/9/ 2014. Acara yang dimulai sekitar pukul 11:00 WIB dihadiri oleh Wakil Bupati Kudus,H.Abdul Hamid beserta jajarannya dengan maksud memeriahkan hari jadi Kota Kudus ke- 465, yang jatuh pada Selasa kemarin (23/9). 

Perlombaan kicauan burung ini, Satria Agus Himawan, Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional (LBBN) Kudus Cup 2014 mengatakan,''Sebagai wujud melestarikan aneka jenis burung yang dilindungi maupun tidak dilindungi yang sudah mulai terancam punah. Maka dengan adanya perlombaan yang semacam ini, perlombaan kicauan burung tingkat nasional selain menjaga populasi burung juga menjalin tali persaudaraan dari berbagai wilayah,''Ujarnya.

  Ia menambahkan, teknis perlombaan ini, dibedakan menjadi 4 kelas, yaitu Kelas Menara 4 jenis burung, Kelas Sunan Kudus 5 jenis burung, Kelas Sunan Muria 8 Jenis Burung dan Kelas Muria Paksi 4 jenis burung yang berbeda. Penilaian pemenang tidak hanya terpacu pada Dewan juri, tetapi juga ditentukan dari seluruh anggota kepanitiaan melalui sistem Komputerisasi. 

@Rya/Owik

Related

Kudus 3513713909077161743

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item