Pakaian Adat Jawa

Keberadaan pakaian adat Tradisional Indonesia merupakan warisan budaya nenek moyang yang patut untuk dilestarikan dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Jawa. Pulau Jawa yang dikenal dengan kekayaan budaya yang beraneka ragam menjadikan potensi alam yang luar biasa.

Sampai saat ini khususnya masyarakat Jawa Tengah dikenal sangat menjunjung tinggi adat istiadat atau tradisi warisan nenek moyang orang Jawa. Hal ini terbukti disetiap acara yang bertemakan budaya, pakaian adat jawa selalu dikenakan. Tentunya hal ini memberi pengaruh yang besar terhadap kelestarian budaya Jawa hingga dikenal oleh masyarakat luas.

Pakaian adat Jawa Tengah yang diperuntukkan bagi kaum pria biasa dikenal dengan nama Jawi Jangkep. Pakaian ini terdiri dari baju beskap dengan motif kembang, destar atau blankon sebagai penutup kepala, kain samping jarik, stagen untuk mengikat kain samping, keris serta alas kaki (cemila). Namun perlu diketahui pakaian adat jawi jangkep ini memiliki makna filosofis tersendiri.
Gambar:Di Desa Kalirejo Kecamatan Undaan

@Rya

Related

Budaya dan Pariwisata 225739913156637315

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item