Sayangi Ginjal Anda!

 
Penyakit ginjal berpotensi menimbulkan kematian dan butuh biaya mahal untuk pengobatan yang terus berlangsung seumur hidup. Karenanya, peningkatan kesadaran dan deteksi dini akan mencegah komplikasi penyakit ini jadi kronis.

Berat ginjal yg kita miliki memang hanya 150 gram, tetapi ginjal memainkan peran kunci dalam fungsi tubuh.
Anda sebaiknya waspada jika mengalami gejala gejala seperti tekanan darah tinggi,perubahan jumlah kencing,ada darah dalam kencing, bengkak pada kaki dan pergelangan kaki,rasa lemah, serta sulit tidur, sakit kepala, sesak merasa mual, dan muntah.

MENCEGAH GAGAL GINJAL ;
1. Ada beberapa pemeriksaan yang bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi ginjal kita. Yang paling umum adalah pemeriksaan urin.

2. Kita juga bisa melakukan pemeriksaan darah. Jika ginjal tidak bekerja, kadar kedua zat itu akan meningkat dalam darah.

3. Pemeriksaan lanjutan untuk mngenali kelainan berupa pemeriksaan radiologis dan biopsi ginjal, biasanya pemeriksaan ini atas indikasi tertentu dan sesuai saran dokter.

4. Menerapkan gaya hidup sehat. Berolahraga . Memperhatikan kadar kolesterol. Kendalikan berat badan menghindari dari kekurangan cairan dengan minum air putih tidak lebih dari 2liter setiap hari. Minum air secara berlebihan justru akan merusak ginjal.

Semoga info ini bermanfaat.

Kiriman : Andika Tri Udayana

#Ries

Related

Info 1429837533081486088

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item