Ajang Kreatifitas Madrasah Diniyah Takmiliyah (akrimdita)

Kaliwungu, (28/9)- gelaran Ajang Kreatifitas Madrasah Diniyah Takmiliyah (akrimdita) yang berlangsung di alun-alun kaliwungu Kendal 26-28 September 2014 kemarin resmi ditutup.

Akrimdita mempertandingkan 7 (tujuh) cabang lomba antara lain ; Lomba Pameran Administrasi Lembaga, Pengembangan Model Pembelajaran, Lomba Cerdas Cermat Diniyah ( Ccd ), Puitisasi Al Qur’an, Ceris (Cerita Islami), Imlak dan Hadrah

Ketua FKMDT Jateng Nur Syahid menjelaskan, kegiatan ini adalah yang pertama diselenggarakan di Indonesia, dan diharapkan dapat menjadi embrio bagi madrasah-madrasah diniyah di Indonesia.
Sementara itu ketua panitia pelaksana Drs. Achmad fauzan mengatakan tujuan dari penyelenggaraan event ini adalah untuk membangun pendidikan yang lebih baik yaitu meningkatkan mutu pembinaan ustadz/ustadzah melalui pengembangan kreativitas dan inovasi melalui lomba dan seni.

Akrimdita yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti 28 kabupaten/kota dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jawa tengah. Dari seluruh peserta kabupaten yang mengikuti, Kudus dinobatkan sebagai juara umum dengan memperoleh 3 emas dan 2 perunggu.

Perolehan tersebut diraih melalui Cabang Lomba Pameran dan Administrasi Lembaga yang diwakili oleh Madin Awaliyah Irsyaduth-Tholibin Medini Undaan Meraih Juara I, Cabang Imlak yang diwakili Ahmad Al Fata Dzun Nuha dari Madin Darul Istiqomah Gebog sebagai Juara I, serta Puitisasi Al Qur’an diwakili Abdullah Zahid dari Madin Tarbiyatush Shibyan Jekulo meraih Juara I.

Sementara dua perunggu diraih dari cabang Cerita Islami Dan Pengembangan Model Pembelajaran atas nama Dina Ainaz Zuama dari Madin Al Chalimi Jekulo dan ustadz Ahmad Agus Khoirun Ni’am dari Kecamatan Jekulo.
Usai acara penerimaan piala penghargaan ketua FKDT Kabupaten Kudus, Noor Hadi,M.Pd.I, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama sehingga Kudus bisa meraih juara umum.

Semoga pencapaian ini akan memberi manfaat dan berkah kepada para ustadz/ustadzah yang telah dengan ikhlas mengabdi dan tulus memberi di madrasah diniyah.

Kiriman : Lek Rifai>>Info Seputar Kudus - ISK

Related

Info 6521461976313227481

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item