Bupati Ajak Warga Klumpit Bekerja Bersama Membangun Desa

Kudus – Membangun suatu wilayah tidak bisa dilakukan sendiri, namun harus dilakukan bersama-sama. Untuk itu dalam acara Tilik Desa di desa Klumpit kecamatan Gebog hari Selasa malam (9/9), Bupati Kudus, H. Musthofa kembali meminta agar warga masyarakat melupakan semua pertentangan yang mungkin terjadi pada saat pelaksanaan berbagai event pemilihan yang sudah berlalu. “Baik itu pilkades, pileg maupun yang baru saja kita lalui, pilpres”, ujarnya.

Disampaikannya bahwa sudah tidak saatnya lagi berpikir soal nomer satu dan nomer dua. “Kini adalah saatnya nomer tiga (red: Persatuan Indonesia). Mari kita menatap masa depan dan bekerja sama untuk mewujudkannya”, ajaknya.

Dirinya menegaskan bahwa kebersamaan sangat diperlukan dalam membangun wilayah, terutama di desa. Sinergi tersebut dibutuhkan juga dalam mengelola berbagai bantuan yang masuk ke desa. Semua harus terlibat, katanya, karena kemanfaatannya yang dirasakan oleh masyarakat luas. Terutama bagi camat dan jajaran dibawahnya, agar selalu menjalankan fungsi kontrolnya.

Maka, bantuan dengan total nilai sebesar 17,6 M untuk kecamatan Gebog pada tahun ini diharapkan dapat tepat sasaran dan tepat manfaat. “Namun jika ada warga masyarakat yang merasa ada bantuan yang tidak sesuai, saya persilahkan untuk disampaikan saja, supaya dapat menjadi bahan evaluasi ke depannya nanti”, jelasnya.

Angka tersebut terbagi untuk bantuan sarana prasarana umum, sarpras peribadatan, bantuan keagamaan, pendidikan, dan berbagai bantuan lain. Bupati menghendaki ada kesadaran dari warganya agar bantuan ini digunakan secara tepat sehingga bermanfaat.

Kegiatan Tilik Desa ini, menurutnya, adalah sebagai wahana Bupati untuk melaporkan kepada rakyat. Sampai sejauh mana program-program yang dicanangkan sesuai dengan implementasi di lapangan. Mengingat program 4 pilar pro rakyat semuanya telah diupayakan secara maksimal olehnya. Namun demikian bupati memberikan kesempatan warga Kudus untuk menyampaikan apa yang masih kurang dari programnya itu.

”Program-program yang telah saya upayakan ini, semuanya untuk masyarakat Kudus. Yang harapannya untuk peningkatan kesejahteraan,” tandasnya.
Sumber:Humas
 
@Rya  

Related

Lintas Kota 6343892742175827493

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item