“Begadang” Resiko Besar Terkena Kanker Hati

Tidur mungkin hal yang mudah dan sepele tinggal memijamkan mata di tempat tidur, tidur kita bisa nyenyak. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa tidur memiliki pola - pola tertentu agar kita sehat dan segar disaat ketika bangun, jika kita tidur tidaklah sesuai dengan pola tidur yang baik bisa - bisa kita sakit seperti halnya leher terasa sakit, terkadang tangan lemas dan nyeri.

Perlu diketahui juga Begadang adalah melakukan aktivitas dan tidak tidur pada saat larut malam, akan tetapi begadang juga bisa beresiko kanker hati. Secara klinis terbukti untuk menghapus genetik, faktor menular, resiko penyakit hati yang paling besar adalah “benjolan” muncul. Bekerja yang berat dan belajar yang terlalu sering membuat waktu untk tidur kurang yang perlahan-lahan menyebabkan penyakit hati.

Pengamatan klinis bahwa mayoritas fatty liver terkait dengan insomnia, ketidakstabilan emosional, kelelahan dan gejala lainnya. Oleh karena itu, fatty liver, pengobatan liver parah terutama lemak, harus menekankan pentingnya tidur. Sisanya dapat mengurangi aktifitas fisik, tetapi juga dapat mengurangi aktivitas glikogenolisis, degradasi protein dan produksi laktat dapat mengurangi beban fisik dari hati. Istirahat di tempat tidur dapat meningkatkan aliran darah ke hati, hati mendapatkan lebih banyak darah, oksigen dan pasokan gizi, dan meningkatkan rehabilitasi sel-sel hati.

Agar kita terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh tidur adalah menjaga pola tidur yang baik yaitu : tidurlah selama 8 jam pada malam hari dimulai pada pukul 21:00 - 05:00 wib, ketika anda tidur pastikan berada pada posisi yang baik (tangan tidak digunakan sebagai sandaran kepala anda saat tidur, dll) dan pastikan tidur anda dibuat se-enak dan se-nyaman mungkin.

#John/Rya

*diulas dari berbagai sumber

Related

Lifestyle 5889466754846956352

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item