Penerangan Jalan Minim Mengakibatkan Terjadinya Kecelakaan

Penerangan Jalan Minim Mengakibatkan Terjadinya Kecelakaan
Grobogan - 14/08/2014 Penerangan jalan umum merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari adanya jalan. Tujuan utama dari penerangan jalan adalah untuk menghasilkan kecepatan, keakuratan, dan kenyamanan penglihatan di waktu malam hari, menjaga kualitas jarak pandang, serta memudahkan bagi kendaraan yang melintas dan juga pejalan kaki.

Fungsi penerangan jalan umum selain untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengendara, khususnya untuk mengantisipasi situasi perjalanan pada malam hari juga untuk keamanan lingkungan atau mencegah kriminalitas serta untuk memberikan kenyamanan dan keindahan lingkungan jalan. Penerangan jalan umum meliputi penerangan pada jalan arteri, jalan kolektor, jalan lokal dan jalan lingkungan.

Akan tetapi bagaimana jika penerangan jalan itu tidak ada serta medan jalan berliku - liku dengan suasana perbukitan ?

Tentunya hal ini juga beresiko yang menjadikan salah satu penyebab dari sebuah kecelakaan apabila melakukan perjalanan malam sehingga rambu - rambu lalu lintas secara tidak langsung kelihatan, apalagi dengan suasana perbukitan serta jalan yang berliku - liku serta menanjak dan menurun. Seperti halnya di kawasan grobogan perbatasan dengan Kecamatan Klambu dengan Kecamatan Brati, minimnya penerangan jalan sehingga sering terjadi kecelakaan.

Himbuan jika anda melewati jalur tersebut harap berhati - hati dan taati rambu - rambu lalu lintas dikarenakan minimnya penerangan jalan serta jalan yang menanjak dan menurun, jadilah pelopor keselamatan untuk berlalu lintas.


#John #dicky_ibrohim

Related

Lintas Kota 8648606636241032595

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item