Asal Usul Bebek Goreng Menjadi Alternatif Kuliner

Asal Usul Bebek Goreng Menjadi Alternatif Kuliner
ISK, Beberapa tahun belakangan muncul fenomena pergeseran selera kuliner di masyarakat.Pada era 80 an ayam masih menjadi favorit hidangan sampai dengan tahun 90an sudah mulai bergeser pada produk ayam pedaging.

Namun menginjak era tahun 2000an makanan unggas sudah mulai beranjak kepada mentok dan bebek.
Awalnya bebek menjadi ternak yang hanya dikonsumsi telornya saja sedangkan pada masa usai penetasan bebek bebek jantan menjadi semacam gulma yang jarang diminati karena tak bisa bertelur.

Pejantan pada bebek hanya dibutuhkan beberapa dalam perbandingan ratusan sehingga peternak menempatkan bebek jantan sebagai waste produksi penetasan.

Akhirnya muncul inovasi bahwa bebek bisa menjadi alternatif hidangan kuliner yang sebelumnya oleh masyarakat kurang diminati karena apek dagingnya.

Saat ini justru produksi bebek petelur menjadi berkurang saat kuliner bebek menjadi favorite menu di beberapa Resto ternama bahkan di pinggir jalan sehingga produksi telur bebek bukan lagi menjadi prioritas peternak dan akhirnya harga telor bebek melambung tak terkendali.
Sumber : Dari berbagai Sumber

Related

Sejarah 5035459526280933386

Posting Komentar

  1. pantesan telur bebek sekarang langka karna sekarang banyak yang mengomsumsi daging bebek dan juga tidak terkendali pula.

    BalasHapus

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item