Musik Dapat Dijadikan Media Solidaritas

Manusia tidak terlepas dari Hiburan. Salah satu kebutuhan tambahan yang dibutuhkan dalam merefresh pikiran pikirannya adalah melihat pertunjukan musik, mendengarkan dan menghayati disepanjang nada liriknya. Ada sebagian orang yang mendengarkan musik dalam keadaan- keadaan tertentu apabila senang , sedang jatuh cinta, sedang sedih ataupun sedang jenuh, itu dilakukan agar dalam dirinya mendapatkan suatu kesenangan, ketenangan dan untuk merilekskan pikiran sejenak.

Rutinitas CFD (Car Free Day) yang sudah mulai dilaksanakan rutin mulai tanggal 24 Agustus kemarin di Alun Alun simpang tujuh setiap minggunya selalu teridentik dengan pertunjukan musik dari berbagai aliran. Entah musik Pop atau Dangdut. Kalau tidak begitu, memang terasa hambar. Tetapi seiring perkembangan zaman banyak kalangan yang menciptakan lagu yang sifatnya kurang mendidik. Anehnya dari sekian banyak lagu lagu yang diciptakan oleh pengarang dengan asal asalan makin dinikmati oleh masyarakat yang penting enak di dengar.

Seharusnya berkembangnya media yang diterapkan dalam musik tidak hanya bersifat hiburan saja tetapi juga bisa dijadikan sebagai tempat yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan-pesan positif. Seruan-seruan, ajakan, simpati, dan bentuk-bentuk pesan yang bisa meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan dan rasa solidaritas antar sesama manusia.

@Rya                                                                                                                     #dicky_ibrohim

Related

Lifestyle 3010630045873781544

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item