Action Figur Animasi Membuat Pengusaha Boneka Berpeluang Besar

KUDUS-Berkembangnya industri hiburan, terutama tokoh tokoh Kartun menjadikan semakin banyaknya usaha pembuatan kostum yang berkarakter animasi. Seperti tokoh Patrik dalam animasi Spongebob, Marsha dan lain sebagainya. Menciptakan karakter yang seperti ini tidaklah mudah, harus teliti dan membutuhkan latihan khusus serta pengalaman yang matang.

Pengaruh dari keduanya memberikan efek yang cukup besar pada minat masyarakat, terutama kalangan anak-anak, remaja dan bahkan orang dewasa sekalipun. Semakin maraknya perkembangan action figure pada sebuah kartun dalam dunia hiburan, maka akan mendatangkan peluang besar bagi para pengusaha boneka.

Menurut Kusnan pemilik usaha Boneka yang berdomisili Desa Loram Wetam Kecamatan Jati mengatakan,''Untuk membuat sebuah kostum karakter, biasanya butuh waktu 2 -3 bulan. Harganya tergantung pada tingkat kesulitan pembuatan tiap kostum. Semakin banyak lekukan dan tonjolan pada kostum artinya semakin sulit sehingga semakin mahal harganya''Ungkapnya.

Selain mengerjakan pesanan, Kusnan pun sering mendapatkan kesempatan dalam memamerkan produk unggulannya, seperti adanya Kudus Expo pada tahun 2013 lalu. Sekarang sudah dua kali ini mendapatkan kesempatan stand pameran di Kota Semarang dalam rangka Ulang Tahun Jawa Tengah untuk mewakilkan Perekonomian Kreatif wilayah Kabupaten Kudus.

@Sang

Related

Lintas Kota 7685179526995714149

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item