TANPA PENGAMAN PEKERJA PERTARUHKAN NYAWA

TANPA PENGAMAN PEKERJA PERTARUHKAN NYAWA
 
Kudus 26/08,Pekerjaan pembongkaran gedung Serba Guna Gor Wergu Wetan Kudus yang sudah dimulai beberapa waktu lalu dijadwalkan September rampung.

Pembongkaran yang dilakukan dengan cara manual dengan tenaga kerja tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri seperti Helm atau Sabuk pengaman dan alas kaki yang memadai ( sepatu bukan sandal,red).

Menurut data Kementerian Tenaga
Kerja dan Transmigrasi sampai tahun 2013 di Indonesia tidak kurang dari enam pekerja meninggal dunia setiap hari akibat kecelakaan kerja.

Sementara Internasional Labor Organization (ILO) di Indonesia menyatakan rata-rata per tahun terdapat 99.000 kasus kecelakaan kerja dan sekitar 70 persen berakibat fatal berupa, kematian dan cacat seumur hidup akibat mengabaikan alat keselamatan kerja.

Mestinya hal ini tak bisa dibiarkan mengingat Prosedur Keselamatan Kerja Harus Diperhatikan oleh Kontraktor bukan Hanya mengejar Keuntungan Semata.

Saat dikonfirmasi melalui Telepon Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Lutful menjawab," Terkait persoalan Keselamatan dan kesehatan Kerja ( K3,red) akan meninjau lokasi untuk bisa memberikan keterangan lebih jelas."

Related

Lintas Kota 7033050972834197563

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item