Dibalik Panorama Keindahan Air Terjun Widuri

Dibalik Panorama Keindahan Air Terjun Widuri
 
Grobogan - Air Terjun Widuri Terletak di Desa Kemaduh Batur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Propinsi Jawa Tengah. Peta dan koordinat GPS: 6° 58' 10.95" S 110° 59' 10.64" E, Berjarak kurang lebih 19 km sebelah timur laut kota Purwodadi di jalan raya Puwodadi Blora km 15. Sesampainya di perempatan Ngantru (Tawangharjo) diteruskan ke utara kira-kira 15-20 menit berkendara. Setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati persawahan kira-kira 15 menit hingga tiba di lokasi air terjun tersebut. Air terju tersebut mempunyai ketinggian kurang lebih 40 meter dan terletak di tengah kawasan hutan jati dengan panorama alami dan menakjubkan.

Air terjun widuri yang namanya diambil dari Widuri berasal dari kata Widodaren atau dalam bahasa Indonesia berarti "bidadari". Dibalik panorama keindahan Air Terjun Widuri Konon menurut cerita sejarah warga setempat, air terjun ini adalah tempat dimana 7 bidadari khayangan membersihkan tubuh/mandi yang kemudian salah satu selendang bidadari tersebut dicuri oleh Jaka Tarub yang kemudian menjadi suami dari salah satu bidadari yang bernama Dewi Nawangwulan.

Jika berkunjung masuk ke tempat wisata tersebut akan dikenakan tiket sesuai dengan uang saku kita yaitu Rp. 2000 untuk sekali masuk, jika anda pengen liburan yang bernuansa alam yang masih asri akan penghijauannya di kawasan grobogan bisa menjadi alternatif pilihan anda.

Sementara itu, tempat wisata yang seharusnya menjadi daya tarik dan bisa menjadikan aset wisata kabupaten Grobogan ini sungguh sangat disayangkan dikarenakan jalan akses menuju tempat wisata tersebut kurangnya perhatian dari pemerintah setempat. Sehingga jalan untuk kesana cukup terjal dengan melewati perbukitan, yang menjadi hal terburuk adalah jalan yang begitu rusak parah untuk dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Oleh karena itu, hal ini diharapkan perlu adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Grobogan untuk memperbaiki infrastruktur akses jalan menuju tempat wisata tersebut.

Related

Budaya dan Pariwisata 5542494971561685089

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item