Lestarikan Lingkungan dengan Penghijauan

Lestarikan Lingkungan dengan Penghijauan

Jawa Tengah
- Dalam menata dan menjaga kelestarian lingkungan, dapat dilakukan dengan pola pendidikan melalui berbagai penyuluhan-penyuluhan tentang pentingny menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan. Membangun kesadaran masyarakat yang mempunyai wawasan lingkungan yang luas, dalam kondisi ini tentunya lingkungan benar-benar jauh dari berbagai sumber pengrusakan dan pencemaran lingkungan.

Karena pada dasarnya masalah kerusakan lingkungan disebabkan oleh tangan-tangan manusia itu sendirri. Masalah lingkungan seperti banjir, tanah longsor dan kelangkaan air bersih yang sering terjadi memang merupakan permasalahan global.

Menurut data dari pengelolaan bibit jati di Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan Bapak Dwi menceritakan kepada ISK bahwa " pada proses pembibitan pertahunnya mengalami kekalahan stok bibit yang dipanen untuk ditanam pada lahan kosong yang berada di Grobogan, artinya perbandingan antara penghijauan dengan lahan yang kosong lebih banyak lahan yang kosong atau gundul untuk melakukan penanaman dengan mengejar target sekitar 15.000 bibit pertahunnya untuk ditanam " ujarnya.

Hal ini juga disokong berkaitan dengan permintaan kebutuhan manusia yang tidak akan pernah batas untuk memenuhi kebutuhan kayu untuk keperluan yang dibutuhkan.

Jadi secara klimatologis kehadiran kelompok pohon-pohon pelindung sangat besar artinya. Manfaat Edaphis Ini adalah manfaat dalam kaitan dengan tempat hidup binatang maupun tumbuhan. Di lingkungan yang penuh dengan pohon-pohon, secara alami satwa dapat hidup dengan tenang karena lingkungan demikian memang sangat mendukung.
#Oemam

                                                                                                               #dicky_ibrohim

Related

Sosial 8073402933230671521

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item