Tari Kuda Lumping Bermodifikasi Kostum

Tari Kuda Lumping Bermodifikasi Kostum
 
KUDUS-Tari kuda lumping merupakan salah satu bentuk tari yang berkembang di Pulau jawa dengan berbagai bentuk, terutama gaya tari yang dari masing-masing kelompok mampu mewujudkan karakteristik tersendiri, seperti halnya pertunjukan dari SDN Wonosoco Kecamatan Undaan pada saat pembukaan Gebyar PKL (Pedagang Kaki Lima) Kudus kemarin, Kamis (21/8/2014).

Tarian dengan kostum yang terbuat dari karung, kemudian kuda yang terbuat dari bibit jagung merupakan wujud dalam memanfaatkan sumber daya alam yang ada di daerah setempat. Bagaimana tidak, kekayaan sumber daya alam yang menyebar disetiap daerah dengan keaneragamannya, seperti sumber daya persawahan, perladangan, tegalan serta perkebunan mampu meningkatkan kehidupan ekonomi rakyat yang berpemukiman diperdesaan.

Kesenian tradisional yang juga bagian dari 'totalitas kehidupan', menjadikan ciri manusia sebagai makhluk khusus dalam berkreasi tanpa ada batasannya. Amin Kuncoro (49) sebagai panitia kontingen dari Kecamatan Undaan mengatakan,''Tarian dengan bermodifikasi kostum yang baru pertama kali ini, rencananya akan selalu ditampilkan pada acara acara tertentu dan ini juga sebagai inti pengembangan kemampuan dibidang estetika yang dapat mendukung dan mewujudkan kepribadian manusia yang berbudi luhur''Ungkapnya.

#dicky_ibrohim @Rya

Related

Lintas Kota 1810548877750467978

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item