Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 Kibarkan Sang Saka Merah Putih Di Puncak Songolikur

KUDUS-ISK 17/8/2014 - Berbagai cara dapat di lakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.Selain dengan upacara bendera dan berbagai perlombaan. Bagi para pecinta alam memiliki cara tersendiri untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 yakni dengan cara mengibarkarkan bendera sang saka merah putih di puncak gunung.

Salah satu pecinta alam dari " Ikatan Pendaki dan Pecinta Alam Polytron" secara esklusif mencerita kisah perjalannya kepada ISK saat mengibarkan bendera sang saka merah putih di puncak 29 atau biasa di sebut pucak songo likur. Tim pencinta alam Polytron memulai perjalanan menuju puncak tertinggi di gunung muria atau puncak 29 sabtu (16/8) sekitar pukul 00:00 wib tengah malam dari pos pendakian yang berada di dukuh Semliro,Rahtawu,Gebog,Kudus.

Kami melakukan pendakian dengan 13 anggota 11 pria dan 2 wanita ,namun dalam pendakian ini kami tidak sendiri pasalnya pada malam tirakatan tujuh belasan ini jalur pendakian menuju puncak 29 sangat padat oleh para pendaki dari berbagai komunitas pencinta alam dari berbagai daerah.Tepat pukul 04:00 wib subuh kami dan beberapa tim lainya sampai di puncak songo likur yang merupakan puncak tertinggi di gunung muria.

Salah satu anggota tim pendaki dan pecinta alam polytron "Nopi Chubby mengungkapkan " Saya sangat senang sekali ketika kami semua selamat sampai ke puncak 29 ,rasa lelah langsung sirna ketika melihat pemandangan ciptaan tuhan nan elok dan indah tiada tara" Selain itu Nopy Chubby menjelaskan " waktu kita mendaki rasanya sangat berat ,kami terus berjuang dan saling tolong menolong agar semua anggota bisa naik semua.Saat kita sudah berhasil di puncak rasanya puas ,rasanya memperoleh kemerdekaan dengan perjuangan yang begitu terasa "ungkapnya kepada ISK.

Tepat pukul 05:30 wib saat matahari terbit dari ufuk timur kami dan tim pendaki lainnya melakukan pengibaran bendera sang saka merah putih.

SELAMAT UNTUK HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 69

#Dj_owix

Berikut foto-foto pendakian dan pengibaran bendera sang saka m
Foto : Nopi Chubby
 

Related

Kudus 4706507761421636092

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item