Ribuan Masyarakat Berantusias Menyaksikan Karnaval Budaya Desa Megawon

KUDUS-ISK-Karnaval budaya hari terakhir dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 di desa Megawon Kecamatan Jati Sabtu 30/8 pukul 14:00 WIB  disambut antusias ribuan masyarakat desa sekitar.  Kirab budaya yang telah menjadi tradisi ketika masuk bulan Apitan (Penanggalan Kalender Jawa) pada tahun 2014 ini diikuti ratusan peserta, terdiri dari masing masing Kontingen setiap Rw, Sekolah dan Organisasi Kepemudaan yang ada di desa Megawon Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. 

Arak-arakan dimulai dari depan Balai Desa yang diawali dari Barisan Paskibra dengan rute yang tidak terlampau panjang. Mereka hanya berkeliling saja di lingkungan kelurahan setempat lalu kembali lagi ke kantor kelurahan. Tentu saja, kemeriahan itu mengundang minat masyarakat untuk menonton dari dekat. Mereka berjejal di sekitar lokasi pemberangkatan serta jalan-jalan yang dilewati arak-arakan tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas disepanjang jalan raya desa setempat menjadi macet. 

Beraneka ragam pertunjukan yang ditampilkan dari masing masing Kotingen, Sekolah, ataupun Organisasi Kepemudaan (IPNU IPPNU desa Megawon )seakan akan tidak mau kalah potensi potensi yang dimiliki dari daerah lain. Bagaimana tidak, dari masing masing peserta berunjuk kreatifitasnya mulai dari hasil karya Pembuatan sangkar burung besar, usaha Konveksi sampai pada kegemaran hobi pun juga dapat dijadikan potensi Daerah. Namun itu semua tidak terlepas seni dan budaya yang menjadi hiasan Karnaval sedemikian cantiknya. 

Kepala desa Megawon, Nurasag mengatakan,''Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas kelimpahan nikmat yang telah diberikan kepada kita. Sehingga dengan adanya rutinitas Karnaval budaya disetiap tahunnya ini berharap besar seluruh potensi yang ada didaerahnya masing masing dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,''Ungkapnya. Selanjutnya, Sabtu malamnya nanti bakalan menjadi puncak acaranya dengan pertunjukan Wayang kulit serta pengumuman kejuaraan yang telah diadakan desa Megawon Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.

@Sang/Gula

Related

Lintas Kota 600152258539132095

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item