Kota Kecil Kota Kelahiranku

Kota Kecil Kota Kelahiranku
Kudus kota kelahiranku terletak di jalur pantai timur laut Jawa Tengah antara Kota Semarang dan
Kota Surabaya. Kota ini berjarak 51 kilometer dari timur Kota Semarang. Kota Kudus terkenal sebagai kota kretek, karena sebagai kota penghasil rokok terbesar di Jawa Tengah. Selain itu juga kudus terkenal sebagai kota santri. Kudes merupakan kota pusat perkembangan agama Islam pada abad pertengahan. Hal ini dapat dilihat dari adanya dua makam wali/sunan, yaitu Sunan Kudus, Sunan Muria.

Walaupun kota kecil tetapi kudus memiliki industri-industri besar yang sangat terkenal. Salah satunya adalah pabrik rokok Djarum yang merupakan salah satu industry yang memberi pemasukan besar untuk pengembangan kota kudus. Di Kudus juga terdapat industry kertas terbesar yaitu Pabrik kertas Pura. Berkembangnya industry di kota Kudus menjadikan kota kecil yang sangat maju di bandingkan kota-kota kecil di sekitarnya. 

Adanya 3 pusat perbelanjaan besar Ramayana Mall, ADA Kudus, Kudus Extention Mall, dan Mall Matahari memudahkan kita dalam berbelanja. Beberapa pasar tradisional yang ada di Kudus juga dapat menjadi alternative bagi warga Kudus untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga. Ada 3 Rumah sakit yang bisa menjadi alternative untuk pengobatan yaitu Rumah Sakit Umum kudus, Rumah Sakit Mardirahayu dan Rumah Sakit Islam Kudus. 

Soto kudus dan jenang kudus merupakan kuliner khas kudus yang sayang jika dilewatkan. Selain itu yang menjadi kebanggaan Kudus adalah Menara Kudus yang merupakan ICON dan identitas dari kota Kudus. Kebanggan bagiku telah lahir di kota kecil yang Indah dengan segala keindahannya itu. I  KUDUS 

Related

Inspirasi 7698084039693523092

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item