RELIGI KE MAKAM SUNAN MURIA

Sunan muria adalah salah seorang dari wali songo penyebar islam di jawa. Sunan Muria memfokuskan kegiatan dakwahnya di sekitar pegunungan Muria sampai akhirnya beliau wafat dan dimakamkan di lereng Gunung Muria. Makam Sunan Muria terletak di desa Colo, kecamatan dawe, Kudus.

Setiap tanggal 15 muharram diperingati haul sekaligus buka luwur atau mengganti slambu yang di pakai untuk membungkus nisan makam sunan muria. Upacara tersebut dibarengi dengan ritual keagamaan yang bernuansa islam dan rangkaian acara keagamaan lainya.
Meskipun tidak haul, setiap harinya, makamnya ramai dikunjungi para pengunjung dari berbagai daerah baik yang berasal dari Pulau Jawa maupun pengunjung dari luar Jawa. Meskipun tujuan utama para pengunjung adalah berziarah, namun para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan daerah pegunungan yang indah, udara pegunungan yang sejuk dengan semilir angin sepoi-sepoi yang menenangkan dalam perjalanan menuju puncak bukit tempat Sunan Muria dimakamkan.

Selain itu, bagi para pengunjung yang hobi berbelanja dan wisata kuliner, wisata religi ke Makam Sunan Muria. Setelah berziarah ke makam Sunan Muria dapat membeli oleh-oleh khas gunung Muria seperti Ganyong, pisang tanduk parijoto, kayu penolak tikus, VCD tentang makam sunan muria dan masih banyak lagi souvenir yang beraneka macam. Di sepanjang perjalanan berbagai macam barang yang di manjakan untuk para pengunjung

Jadi, wisata yang mendatangkan ketenangan batin dan kepuasan menlancong yang sesungguhnya, berkunjunglah ke Makam Sunan Muria. Makam Sunan Muria mungkin dapat menjadi salah satu alternatif daftar tempat wisata yang mesti dikunjungi.

@Bagus

Related

Wisata 270370737550553415

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item