Hampir 30 Ribu Nasi Jangkrik Akan Dibagikan Kepada Masyarakat Kudus

Kudus-Kain penutup makam Sunan Kudus, atau sering disebut luwur, akan dibuka untuk diganti dengan yang baru pada hari esok, Senin 3/11. Tradisi itu, sering disebut masyarakat sebagai tradisi Buka Luwur, yang dilakukan setiap satu tahun sekali, pada tanggal 1 Muharam, atau satu Sura. Beberapa rangkaian tradisi yang telah dilaksanakan sejak awal bulan Hijriyyah sampai sekarang sudah merupakan Hajatnya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kudus.

Dihari tersebut juga, sekitar pukul 06:00 WIB pagi akan dibagikan puluhan ribu nasi jangkrik kepada masyarakat Kudus. Zaenuri sebagai Panitia,''Sekitar 30 Ribu Nasi jangkrik yang akan dibagikan dengan jalur pengambilan yang seperti biasanya,''Ujarnya.

Menurutnya, nasi jangkrik adalah nasi yang di dalamnya terdapat lauk daging kerbau yang dibungkus dengan daun jati. Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan pada saat pembagian nasi jangkrik, pihaknya telah membuat mekanisme atau pengaturan. Selain itu, pihaknya juga akan mengerahkan ratusan petugas dalam pembagian nasi jangkrik.

@Rya/Jivan

Related

Lintas Kota 989298106398908055

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item