AYAM ISTIMEWA BUAT SYARAT


Ayam merupakan hewan pemakan segalanya, meski cenderung memakan biji - bijian. namun biasanya ayam juga memakan pucuk-pucuk daun/rumput, serangga, dan hewan-hewan kecil yang berada di sekitarnya. namun ayam juga banyak macam jenisnya, ayam jawa, ayam bangkok, dan ayam pedaging, ayam petelur dan ayam lainnya.

Sedangkan ayam jenis jawa mempunyai keunikan dan kelebihan atau mempunyai keistimewaan yang biasa dinamai ayam syarat. Biasanya ayam jenis syarat itu mempunyai bermacam-macam bentuk ciri, seperti pitik putih mulus, pitik cemani, pitik walik, pitik tulak, dan aneka bentuk macam ayam jawa lainnya. Harganya mencapai ratusan per ekor berkisar 200.000 an hingga 700.000 an kadang malah lebih. Mahalnya harga ayam di lihat dari tingkat kelangkaan dan tingkat keistimewaan ayam.

Agus Solehan yang akrab di panggil pak agus, setiap harinya berjualan di Pasar Johar Wergu Wetan Kudus, Kabupaten Kudus. Mereka memang berjualan khusus macam-macam ayam istimewa buat syarat. Biasanya kalau pas rame bulan suro seperti ini banyak yang mencari ayam untuk syarat, kadang juga tidak pasti.

Mereka sengaja menyediakan ayam-ayam yang istemewa di buat syarat. Karena tergolong ayam yang di jualnya istimewa, Mereka mengakui cukup paham jinis ayam yang asli yang biasa di pakai syarat . Mereka sudah melakoni bisnis ayam yang istimewa sudah berpuluh-puluh tahun, yang memang hasilnya menjanjikan.
(Bagus)

Related

Budaya dan Pariwisata 6690258418407553097

Posting Komentar

emo-but-icon

New

No.Penting

Fb

Twitter

IKLAN

SLIDER IKLAN

MINI IKLAN

Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

item